Like Fans Page http://www.facebook.com/KreasiAnakBali Dapatkan Informasi,Tips Dan Trik dll. Setiap Harinya!
Klik Iklannya Dulu
Minggu, 07 Oktober 2012

Hindari hacker dan lindungi akun facebook anda


Facebook adalah salah satu jejaring sosial yang fenomenal. bisa jadi dari 10 orang di indonesia ini hanya 3 orang saja yang tidak mempunyai akun facebook. Banyak hal yang mendorong mereka membuat akun facebook, ada yang sekedar hiburan, memperluas jaringan, terhubung dengan banyak teman, sebagai ladang bisnis, sebagai media dakwah atau hanya sekedar iseng biar gak dibilang "katrok".

Ok,,apapun yang melatar belakangi masuk dunia facebook yang penting "hati-hati". Facebook memang sebuah hiburan tetapi bisa jadi Facebook berubah menjadi harimau buas yang menerkam si pemilik akun. Coba ente simak cerita berikut ini,, "Aji Sasongko" adalah penikmat facebook yang udah punya bnyak teman. suatu hari ada orang lain (hacker) yang membobol akun facebooknya. Apesnya lagi facebook Aji Sasongko tadi disalah gunakan oleh si hacker, di buat Upload gambar dan vedeo porno, pasang Status dengan kata-kata kotor. sementara Aji tidak bisa lagi log in ke facebooknya sendiri. Apa yang terjadi,,?? semua teman2nya beranggapan buruk pada Aji Sasongko.


Nah untuk mengantisipasi hal hal tersebut ane coba share TRIK AGAR FACEBOOK AMAN DARI HACKER. lindungi akun kita dari penjajahan hacker jahat. berikut trik-nya :

1. Informasi profil. Sebaiknya jangan menampilkan semua informasi pribadi kita kedalam profil. seperti tanggal lahir, hobi, nomor telp, email, website (kalau punya).


2. Alamat email. Di sarankan jangan menampilkan alamat email pada profil. karena hacker yang handal bisa membobol akun facebook hanya dengan modal email kita. cara mengaturnya, masuklah pada menu profil lalu cari dan klik tulisan sunting profil. terus klik sunting pada bagian kananInformasi kontak. nah disitu kita dapat mengatur siapa saja yang dapat melihat informasi kontak kita, pilihlah "hanya saya" yang bisa melihatnya. (untuk pengaturan melalui HP mohon maaf ane kurang faham.silahkan di otak-atik sendiri).

3. Password. Buatlah pasword atau kata sandi yang serumit mungkin, kombinasi huruf+angka+simbol misalnya telobakar#574@2uenak%#tenaaaan. nah password seperti itu sangat sulit untuk ditebak oleh hacker. Dan jangan sekali-kali menggunakan password dengan Tanggal lahir, karena itu akan mudah ditebak oleh hacker. soalnya ane sendiri udah nyoba,, hehehehehe,, (tapi tidak ane salah gunakan loh,,).

4. Website. Jika kita punya website atau blog jangan menyertakan website kedalam informasi facebook, karena ini cara alternatif hacker untuk mendapatkan email kita.


5. Cookies. Jika kita membuka facebook di warnet jangan lupa menghapus Cookies atau history. untuk membuka history tekan tombol Ctrl+H lalu hapus history halaman facebook.

6. Aplikasi. Jangan sembarangan masuk pada sebuah aplikasi yang tidak familiar yang mengharuskan kita memasukkan email dan password facebook. bisa jadi itu aplikasi yang dirancang hacker untuk mendapatkan data akun kita.

7. Log in. Pastikan halaman log in kita www.facebook.com atau http://www.facebook.com , dan jangan sembarangan log in dari Website yang menyediakan fasilitas Log in. mengapa demikian,,? karena untuk menghindari fake login atau halaman log in tipuan yang sengaja di buat para hacker untuk menjebak korban. (meski sebanarnya ane sendiri juga punya perangkap kayak gitu hehehehe). contoh alamat log in facebook palsu http://www.faceebok.com atau http://www.fasebook.com  mirip kan,,??

8. Keylogger. Key logger adalah aplikasi yang ditanam pada sebuah komputer dan berfungsi menangkap apa saja yang di ketikkan pada komputer tersebut dengan sangat detil, termasuk email dan password facebook yan kita ketikkan. nah cara untuk mengetahui apakah komputer itu terpasang keylogger atau tidak, itu yang ane belum tahu.. barangkali ada temen2 yang tahu mohon ditambahkan disini.

dan sedikit tambahan dari saya, 
Software pengaman Komputer dari hacker:
Judul: Hindari hacker dan lindungi akun facebook anda; Ditulis oleh Dekgo; Rating Blog: 5 dari 5


Artikel Terkait:

1 komentar:

Eiiits Jadi Manusia Saling Menghargai. Klik 1 Iklan Saja